Kamis, Maret 19, 2009

Masihkah Cinta Dunia

Sedikitnya ada 85 orang Jepang bunuh diri tiap hari. Sekitar 30 ribu orang dalam tiap tahunnya. Demikian laporan Koran Japan Times
Setiap tahunnya tercatat 30 ribu warga Jepang melakukan bunuh diri. Berdasarkan laporan Koran Japan Times, dari jumlah tersebut berarti setiap harinya rata-rata 85 warga Jepang nekad menghabisi nyawa mereka sendiri.
Sebagian besar pelaku bunuh diri ini adalah kaum laki-laki usia 40 hingga 50 tahun dan faktor terbanyaknya adalah kerugian atau bangkrut.
Meski demikian, sejumlah sumber di Jepang menyatakan bahwa peningkatan angka bunuh diri di negara ini dalam 10 tahun terakhir adalah akibat kelemahan keyakinan religius mengingat kondisi perekonomian Jepang telah berangsur membaik.
Menurut Japan Times, angka bunuh diri di Jepang dua kali lipat lebih banyak dari di Amerika Serikat dan tiga kali lipat dari kasus bunuh diri di Inggris. [hidayatullah]
HIKMAH:

Allah Berfirman: “Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta”. (QS. Tahaa: 124).
Tidak akan mungkin mendapatkan kedamaian dan ketenangan orang yang berpaling dari Al-Qur’an…
Al-Qur’an adalah jalan hidup yang sebenarnya…
Apalah artinya dunia kalau hanya berujung pada kesengsaraan…
Sungguh kasihan ahli dunia, mereka keluar dari dunia tanpa merasakan kenikmatan dunia yang sebenarnya…
Ahli dunia tersiksa oleh dunianya tanpa disadarinya…
Setan menghiasi keburukan sehingga tampak seakan-akan kebaikan di hadapan mereka…
Ya Allah, selamatkanlah kami dari fitnah dunia”¦
Wahai Yang Membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati kami di atas agamaMu”¦
Ya Allah, matikanlah kami dalam Islam dan Sunnah”¦

Tidak ada komentar:

Posting Komentar